Home » » Buka Puasa Bersama Di Lanud Tanjungpinang

Buka Puasa Bersama Di Lanud Tanjungpinang

Written By david on Selasa, 30 Juli 2013 | 18.18

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansyah
S.Sos beserta  Ny. Hendrayansyah memberikan santunan
 kepada anak yatim saat acara buka puasa bersama
 di Lanud Tanjungpinang, Jumat (26/7).
Umat muslim Lanud Tanjungpinang menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an 1434 H, Jumat (26/7) di Mako Lanud Tanjungpinang. Peringatan yang dihadiri oleh seluruh angota Lanud Tanjungpinang tersebut, menghadirkan pembicara ustadz Drs. H. Abdul Manan.

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansyah S.Sos dalam sambutannya mengatakan Puasa Ramadhan  merupakan sarana pelatihan spiritual untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga orang yang berpuasa secara otomatis sedang melakukan latihan-latihan diantaranya: Sabar, dimana orang yang berpuasa akan berusaha   semaksimal   mungkin  untuk mampu menghadapi segala persoalan yang dihadapi dengan sabar, tidak mengedepankan emosional. Jujur, dengan puasa  seseorang akan  membiasakan  jujur  kepada  diri  sendiri, orang lain dan kepada Allah. Karena ia yakin bahwa Allah melihat sekecil apapun yang kita lakukan. Ikhlash,orang yang berpuasa akan berusaha melakukan sesuatu hanya karena Allah, bukan pamrih atau riya, atau ingin dipuji  orang lain, karena Allah menerima amal yang ikhlas. Peduli terhadap orang lain, orang yang berpuasa akan merasakan penderitaan fakir miskin dan akan berusaha membantu dengan  menginfaqkan sebagian hartanya yang hakikatnya menjadi hak orang lain.

Dalam tausiyahnya, ustadz Drs H. Abdul Manan mengatakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang agung, mulia dan penuh ampunan. Dijelaskan bulan Ramadan merupakan bulan istimewa. Dimana pada bulan itu pula Alla menurunkan mukjizat Allah SWT karena peristiwa ini merupakan proses turunnya Al-Qur’an kepada Rasul Muhammad SAW untuk memberi petunjuk kepada manusia. Al Qur’an mengandung ajaran-ajaran luhur dan merupakan pedoman hidup untuk mencapai kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan di akhirat kelak. Bahkan, diantara kitab-kitab suci yang lain, hanya Al Qur'an yang paling sempurna.

Acara buka buasa bersama ini dihadiri anak-anak panti asuhan Bina Insani Bintan dan pejabat Lanud Tanjungpinang, serta seluruh personel Lanud Tanjungpinang beserta keluarganya. Di akhir acara Danlanud Tanjungpinang beserta Ibu Hendrayansyah memberikan bingkisan dan santunan kepada anak-anak yatim tersebut.

Share this article :
 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. Lanud Tanjungpinang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger