Home » » Personel Lanud Tanjungpinang Laksanakan Test Urin

Personel Lanud Tanjungpinang Laksanakan Test Urin

Written By david on Selasa, 23 Juli 2013 | 21.19

Personel Lanud Tanjungpinang Laksanakan Test Urin

Pentak Lanud Tpi - 23/07/2013
Seluruh personel Lanud Tanjungpinang (Tpi) melaksanakan test urine usai pelaksanaan Apel Pagi, Senin (22/7). Langkah tersebut dilaksanakan dalam rangka cegah dini dan deteksi dini adanya personel Lanud Tanjungpinang yang terlibat dalam penyalahgunaan obat-obat terlarang (Narkoba). Test urine dilaksanakan tanpa kecuali baik Perwira, Bintara, Tamtama, maupun PNS. Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansyah S.Sos menjdi orang pertama yang melaksanakan test diikuti para Kadis dan seluruh anggota.
Pelaksanaan test urin merupakan wujud nyata dari himbauan Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI M. Syaugi S.Sos agar seluruh Lanud-Lanud dibawah jajaran Koopsau I melaksanakan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba secara berkala kepada seluruh anggotanya.
Komandan Lanud Tanjungpinang langsung mengapresiasi himbauan tersebut dengan memerintahkan seluruh anggota Lanud Tanjungpinang tanpa terkecuali untuk melaksanakan test urine. Menurut Danlanud, pemeriksaan ini adalah sebagai pengawasan dan kontrol serta langkah pencegahan penggunaan obat-obatan terlarang bagi seluruh personel Lanud Tanjungpinang.
Apabila dalam pelaksanaan test urin tersebut ditemukan adanya personel Lanud Tanjungpinang yang terindikasi menggunakan narkoba, Danlanud dengan tegas mengatakan akan segera ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku di lingkungan militer (TNI AU). “Karena seorang prajurit TNI tidak boleh ada yang terlibat dalam penggunaan obat-obat terlarang apalagi pengedar, ” demikian Danlanud Tpi menekankan.
Pemeriksaan test urin dilaksanakan atas kerjasama Polikliik Lanud Tanjungpinang dan Laboratorium Rumah Sakit Angkatan Lanut (RSAL) Midiato S Tanjungpinang
Share this article :
 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. Lanud Tanjungpinang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger