Home » » Sertijab Komandan Lanud Tanjungpinang

Sertijab Komandan Lanud Tanjungpinang

Written By david on Senin, 29 April 2013 | 16.10

Letkol Pnb Hendrayansah Komandan Lanud Tanjungpinang

Pentak Lanud Tpi - 30/04/2013

Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI M.Syaugi salam komando dengan Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansah dan mantan Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie usai pelaksanaan Upacara Sertijab.
Letkol Pnb M.J. Hanafie menyerahkan jabatan Komandan Pangkalan TNI AU Tanjungpinang kepada Letkol Pnb Hendrayansah dalam upacara militer yang dipimpin oleh Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI M. Syaugi bertempat di Lapangan Upacara Lanud Tanjungpinang, Rabu (24/04).
Pejabat baru Letkol Pnb Hendrayansah sebelumnya menjabat sebagai Kapuskodal Koopsau I, Jakarta, sedangkan pejabat lama Letkol Pnb M. J. Hanafie akan menjabat sebagai Pabandya Duk Ops Koopsau II, Makassar.
Pangkoopsau I dalam sambutannya mengatakan, serah serima jabatan adalah merupakan peristiwa biasa dan sekaligus mencerminkan kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis yang diharapkan, akan meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan.
Disamping itu Pangkoopsau I juga menyampaikan bahwa posisi Lanud Tanjungpinang berada di jalur penerbangan dan pelayaran Internasional yang berbatasan langsung dengan wilayah negara tetangga sehingga memiliki arti strategis bagi pertahanan Negara. Selain sebagai salah satu ujung tombak pelaksanaan operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan di udara, lanud Tanjungpinang juga digunakan sebagai pangkalan operasi kerjasama bilateral khususnya pengamanan selat Malaka yang dikenal dengan operasi “Eyes in The Sky” (EIS) yang keberhasilannya menjadi perhatian dunia. Maka pergantian komandan merupakan salah satu penataan menuju keberhasilan tersebut.
Dalam kesempatan tersebut, Pangkoopsau I juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya karena telah mendukung Lanud Tanjungpinang sehingga dapat berperan dalam meyujudkan rasa aman kepada masyarakat.
Sebelum pelaksanaan upacara sertijab, Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi beserta rombongan sehari sebelumnya lebih dahulu melaksanakan kunjungan kerja dengan bertatap muka dengan seluruh anggota Lanud Tanjungpinang dan mendengarkan paparan dari Komandan Lanud Tpi.
Seusai acara Sertijab Danlanud Tanjungpinang, dilanjutkan dengan acara Sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/D I dari Ny. Florensia Hanafie kepada Ny. Hendrayangsah yang disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. Luli M. Syaugi. Selanjutnya malam hari dilaksanakan acara pisah sambut Komandan Lanud Tanjungpinang dengan FKPD Provinsi Kepulauan Riau.
Share this article :
 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. Lanud Tanjungpinang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger