Home » » Seluruh Personel Lanud Tanjungpinang Ikuti Pemeriksaan Darah dan Urine

Seluruh Personel Lanud Tanjungpinang Ikuti Pemeriksaan Darah dan Urine

Written By david on Selasa, 21 Februari 2012 | 06.40

Pentak Lanud Tpi - 6/02/2012
Sebagai upaya pencegahan dini terhadap penularan penyakit “Human Immunodeficiency Virus” HIV / AIDS dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan TNI, seluruh personel Lanud Tanjungpinang (Tpi) mengikuti pemeriksaan darah dan urine, Senin (6/2). Tanpa terkecuali seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan honorer setelah pelaksanaan Apel Pagi, seluruh personel yang di awali oleh Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie secara bergantian menuju tempat yang tersedia untuk diambil sample darah dan urinenya.
Pelaksaan pemeriksaan ini merupakan wujud nyata dari himbauan Pangkoopsau I Marsekal Pertama TNI Sunaryo agar seluruh Lanud-Lanud dibawah jajaran Koopsau I melaksanakan sosialisasi HIV/AIDS dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba secara berkala kepada seluruh anggotanya.
Pemeriksaan darah dimaksudkan sebagi pencegahan dini terhadap penularan HIV/AIDS, sedangkan test urin merupakan upaya pencegahan dan penanggulangan penggunaan obat-obat terlarang (Narkoba) dikalangan anggota Lanud Tanjungpinang.
Komandan Lanud Tanjungpinang, sangat mengapresiasi himbauan pimpinan tersebut tersebut dengan memerintahkan seluruh anggota Lanud Tanjungpinang tanpa terkecuali untuk mengikuti pemeriksaan. Menurut Danlanud, pemeriksaan ini berfungsi sebagai pengawasan dan kontrol kepada seluruh personel Lanud Tanjungpinang akan bahaya penularan penyakit HIV / AIDS yang belum diketemukan obatnya itu serta pencegahan penggunaan obat-obatan terlarang. Danlanud juga menekankan bahwa pemeriksaan ini tujuannya bukan untuk mempermalukan, namun apabila ada yang terindikasi terkena virus mematikan tersebut maka dengan cepat akan dapat diambil tindakan perawatan dan pengobatan.
HIV merupakan retrovirus yang menghancurkan dan mengganggu fungsi kekebalan tubuh manusia dan penguunaan Narkoba menjadi salah satu jalan paling mudah bagi penularan penyakit yang sangat mematikan ini.
Dalam pelaksanaan pemeriksaan ini, Lanud Tanjungpinang kerjasama dengan tim kesehatan dari Laboratorium Rumah Sakit Angkatan Lanut (RSAL) Midianto S. Lantamal VI Tanjungpinang serta melibatkan seluruh Personel Kesehatan dari Poliklinik Lanud Tanjungpinang.
Share this article :
 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. Lanud Tanjungpinang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger