Home » » Tim Aju Angkasa Yudha 2013 Tinjau Kesiapan Bandara Hang Nadim

Tim Aju Angkasa Yudha 2013 Tinjau Kesiapan Bandara Hang Nadim

Written By david on Minggu, 22 September 2013 | 20.31

Tim aju Angkasa Yudha saat meninjau tempat latihan


Latihan puncak TNI AU "Angkasa Yudha" (AYU) tahun 2013 rencananya akan digelar pada akhir Oktober 2013 mendatang di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.Tim aju Angkasa Yudha yang dipimpin oleh Marsekal Mudah TNI Sudipo Handoyo selaku Direktur Latihan (Dirlat) beserta rombongan  tiba di Bandara Hang Nadim, Batam sekitar pukul 08.30 WIB dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules. Kedatangan Tim aju tersebut disambut Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansyah S.Sos didampingi para pejabat Lanud Tanjungpinang, di VIP Room Bandara Hang Nadim, Batam Jum’at (20/09).
Kunjungan tim aju Angkasa Yudha 2013 tersebut untuk melihat secara langsung kesiapan dan fasilitas-fasilitas yang dimiliki  Bandara Hang Nadim dan Lanud Tanjungpinang dalam mendukung pelaksanaan latihan yang rencananya akan melibatkan puluhan pesawat baik tempur, angkut, intai, helikopter, radar dan Paskhas serta satuan jajaran TNI AU Lainnya.
Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansyah S.Sos  dalam paparannya di ruang VIP Room Bandara Hang Nadim menjelaskan kesiapan  dukungan pada pelaksanaan Latihan Akbar TNI AU tersebut.  Disamping itu pihak Bandara juga menyampaikan situasi dan kondisi serta fasilias Bandara diantaranya dari Kepala ATC Bapak Irwan Syah  Kepala Terminal  Bapak Utomo dan Kepala Opsdal Saiful Bachri tentang aktivitas penerbangan, keadaan cuaca dan penempatan parkir pesawat.
Ditempat yang sama Marsda TNI Sudipo Handoyo mengatakan kunjungan Tim Aju untuk melihat kondisi di Batam baik kesiapan maupun kekurangnnya. Demi lancarnya pelaksanaan Latihan Angkasa Yudha 2013, Marsda TNI Sudipo Handoyo berharap adanya koordinasi yang baik  dari semua pihak baik pelaku maupun seluruh unsur pendukung.
Usai paparan, Ketua Tim aju dan rombongan melaksanakan inspeksi di seputaran Bandara Hang Nadim diantaranya peninjauan Run Way, mess dan sarana pendukung lainnya.


Share this article :
 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. Lanud Tanjungpinang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger