Home » » Ceramah Psikologi di Lanud Tanjungpinang

Ceramah Psikologi di Lanud Tanjungpinang

Written By david on Senin, 23 September 2013 | 23.23



Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara mengadakan kegiatan Flying Psikologi di Lanud Tanjungpinang, bertempat di bertempat di Gedung Dirgantara Lanud Tanjungpinang Selasa, (24/9).  Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini di isi dengan ceramah dan pengisian angket berkaitan dengan psikologi. Ceramah yang disampaikan oleh Mayor Kes Murti P yang menjabat sebagai Kepala Unit Asepsi Labpsibangan di Dinas Psikologi TNI AU tersebut dihadiri oleh para pejabat dan seluruh personel Lanud Tanjungpinang.  
Mayor  Kes Murti P dalam ceramanya menyampaikan materi diantaranya tentang integritas prajurit TNI AU. Dikatakan, pembinaa intergritas prajurit TNI  diantaranya keterbukaan, recod lengkap, pertanggung jawaban yang jelas dan ketegasan. Pembinaan Intergritas juga mampu menumbuhkan sense of belonging dan komitmen terhadap organisasi dan terciptnyaa suasana yang kondusif serta jauh dari perilaku yang menyimpang.   
Ceramah tersebut juga membahas tentang penegakan intergritas untuk mencapai disiplin tinggi. Dijelaskan, bahwa disiplin adalah nafas hidup prajurit yang dimulai dari diri pribadi, dan untuk meninngkatkan disiplin tersebut perlu ada dorongan dari diri pribadi prajurit dan lingkungannya.   Sehingga hal tersebut dapat berpengaruh terhadap ketujuh nilai kemiliteran yaitu loyalitas, duty (utamakan tugas), respek, mengutamakan kepentingan umum, honor (kehormatan) dan  integritas serta keberanian.
Selain materi ceramah tentang intergritas prajurit, acara tersebut juga membahas tentang keharmonisan rumah tangga, Pada intinya kehidupan berumah tangga itu harus saling percaya, jujur, terbuka, terjalin komunikasi yang baik dan sebagainya.  Usai memberikan materi ceramah acara dilanjutkan dengan pengisian angket menyangkut psikologi.
Share this article :
 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. Lanud Tanjungpinang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger