Home » » Lanud Tanjungpinang Gelar Baksos Kesehatan

Lanud Tanjungpinang Gelar Baksos Kesehatan

Written By david on Senin, 08 Juli 2013 | 02.30




Lanud Tanjungpinang menggelar Bakti Sosial Kesehatan kepada masyarakat umum di sekitar komplek Angkasa Loka dan Poliklinik Lanud Tanjungpinang serta anak-anak yatim dari dua panti asuhan yaitu Panti Asuhan Umi Al Fitrah dan Panti Asuhan Bina Insani. Jumat (5/7). Baksos kesehatan dalam rangka Hari Bhakti TNI AU ke-66 ini dilaksanakan di Poliklinik Lanud Tanjungpinang, meliputi donor darah dan klinik pengobatan umum dan pemeriksaan gigi secara gratis.
Komandan lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansyah S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan Baksos kesehatan ini adalah wujud kepedulian keluarga besar Lanud Tanjungpinang kepada masyarakat, dimana secara langsung dapat memberikan pertolongan bagi warga yang membutuhkan pengobatan kesehatan secara gratis. Mengenai donor darah Danlanud berkomentar  “Selama ini kita cukup merasakan bahwa betapa sulitnya anggota maupun masyarakat Tanjungpinang untuk mendapatkan darah guna keperluan kesehatan. Sehingga dengan pelaksanaan Baksos ini mudah-mudahan Lanud Tanjungpinang dapat membantu PMI Tanjungpinang dalam hal persediaan darah, sehingga dapat meringankan beban penderita”, demikian Danlanud menuturkan. Para pendonor terdiri dari anggota TNI AU (Lanud Tanjungpinang dan Satrad 213)dan anggota TNI lainnya serta dari instansi pemerintahan. Dari pelaksaan baksos tersebut, PMI berhasil mengumpulkan 40 kantong darah, pelayanan pengobatan umum dan gigi sebanyak 50 orang.
Hadir dalam acara tersebut, Dansatrad 213, Mayor Lek N. Sholeh Effendi, perwakilan dari pejabat TNI, Ketua PPAU, Lurah Tanjungpinang Timur, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 13 Daerah I Ny. Hendrayansyah, anak-anak panti asuhan dan seluruh personel Lanud Tanjungpinang serta masyarakat umum.
Share this article :
 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. Lanud Tanjungpinang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger