Written By david on Rabu, 12 Juni 2013 | 21.28

PERINGATAN ISRA DAN MI’RAJ DI LANUD TANJUNGPINANG

Pentak Lanud Tpi - 10/06/2013
Bertempat di Masjid Ukuah Islamiah Komplek Angkasa Loka Lanud Tanjungpinang, Keluarga Besar Lanud Tanjungpinang yang beragama Islam, memperingati Isra’miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1434, Jumat (7/6). Hadir dalam peringatan Isra Miraj tersebut, Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansyah beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13 Daerah I Lanud Tanjungpinang, Ny. Hendrayansah dan penceramah Ketua MUI Kota Tanjungpinang Ustaz Bambang Marjono S.Pd.
Komandan Lanud Tanjungpinang mengatakan, peringatan Isra’miraj merupakan suatu ungkapan rasa syukur dan menjadi momen berharga bagi seluruh umat Islam khusunya personel Lanud Tanjungpinang untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan ketaqwaan yang mantap kepada Allah SWT, maka hal tersebut akan mampu melandasi moral, motivasi dan semangat pengabdian prajurit dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara.
Danlanud juga berharap agar seluruh Personel Lanud Tanjungpinang dan Pegawai Negeri Sipil beserta keluarga, dapat menerapkan hikmah dari peringatan Isra Miraj ini dalam aplikasi pengabdian sehari-hari, sehingga kualitas pengabdian kita sekalian kepada bangsa dan negara dapat terus meningkat dari waktu ke waktu
Sementara itu Ustaz Bambang Marjono S.Pd dalam ceramahnya menjelaskan bahwa peristiwa Isra Mi’raj merupakan kejadian luar biasa yang tidak dapat di pikirkan secara logika oleh siapa pun. Dengan menghayati Hikmah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, maka keimanan umat Islam akan semakin mantap. Dikatakan, Dalam Isra, Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam "diberangkatkan" oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi'raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi untuk menerima perintah sholat lima waktu .
Disela-selah tausiahnya, diingatkan pula kepada seluruh jemaah yang hadir bahwa hidup manusia itu adalah system gugur dan tidak akan bisa diulangi untuk kedua kali. Untuk itu sebagai hamba Allah mari memahami tentang arti dan nilai Isra’ Mi’raj dengan menjadi hamba yang ta’at beribadah.
Hadir dalam acara tersebut para perwira, bintara, tamtama, pengurus dan anggota PIA AG Lanud Tanjungpinang serta anggota PPAU
Share this article :
 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. Lanud Tanjungpinang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger