Home » » Safari Intelijen di Lanud Tanjungpinang

Safari Intelijen di Lanud Tanjungpinang

Written By david on Senin, 20 Mei 2013 | 10.03


Safari Intelijen di Lanud Tanjungpinang

Pentak Lanud Tpi -Mei 2013
Bertempat Gedung Dirgantara Lanud Tanjungpinang dilaksanakan ceramah safari intelijen, Kamis (16/5). Ceramah Safari Intelijen tersebut bertujuan meningkatkan sense of intelijen and security bagi seluruh personel TNI AU baik militer maupun PNS.
Di dalam sambutannya, Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansah mengucapkan selamat datang kepada penceramah intelijen Mabesau, dan sekaligus menghimbau kepada para peserta ceramah untuk serius dalam mengikuti dan menyimak materi yang disampaikan. Komandan sangat menyambut baik kegiatan tersebut, karena dapat memberikan penambahan wawasan kepada personel Lanud Tanjungpinang tentang intelijen.
Tim safari intelijen terdiri dari Kolonel Sus Basuki Wibowo ( Pabandya Atmil Paban IV Hublu Spamau). Dalam ceramahnya Kolonel Sus Basuki Wibowo menyampaikan materi yang berkaitan dengan pentingnya sense of intelijen and sense of security seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang tentunya membutuhkan pengawasan dan pengamanan yang lebih ketat lagi. Disamping itu disampaikan pula bahwa gejolak yang terjadi di Indonesia maupun luar negeri dewasa ini perlu diwaspadai bersama khususnya menyangkut geopolitik, ekonomi, terrorisme, kejahatan lintas negara (seperti perompakan, peredaran narkoba, penyeludupan manusia, barang dan senjata serta pembuangan limbah B3 beracun) serta yang lainnya.
Di akhir ceramahnya menekankan agar seluruh anggota selalu mencermati dan mewaspadai setiap perkembangan lingkungan strategis, wujudkan zero accident melalui budaya kerja Generative safety culture, tingkatkan pengamanan Alutsista, pertahankan netralitas TNI dan tingkatkan koordinasi dengan satuan samping, serta tangani semua masalah dengan arif dan bijak.
Share this article :
 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. Lanud Tanjungpinang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger