Home » » Warga Lanud Tanjungpinang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Warga Lanud Tanjungpinang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Written By david on Kamis, 18 April 2013 | 23.53

BERTEMPAT di Gedung Dirgantara Lanud Tanjungpinang, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW diperingati oleh seluruh anggota Lanud Tanjungpinang yang beragama Islam, Senin, (28/1). Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Pns Rina Haslita dan saritilawah oleh Serda Tia Luvita.
Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hanafie dalam sambutannya mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW sarat dengan nilai-nilai humanis untuk pendidikan karakter untuk menyempurnakan akhlak serta mendidik umat manusia agar belajar sabar menghadapi berbagai ujian dan cobaan kehidupan.
 Menurut Danlanud, dalam membentuk karakter, banyak nilai edukatif yang terkandung dalam Maulid Nabi Muhammad SAW, diantaranya: Pendidikan karakter harus dilandasi nilai-nilai tauhid yang kokoh, karena merupakan transformasi nilai dan membangun integritas kepribadian, kedalaman spiritual dan kemuliaan moral. Disamping itu untuk membentuk karakter tidak cukup hanya dengan pengetahuan, tanpa diimbangi kecerdasan spiritual, moral, kepribadian, sikap dan mental. Namun yang dibutuhkan dalam pendidikan karakter adalah kemantapan hati dan istikamah dalam menjadikan nilai-nilai Islam sebagai way of life.
Sementara Ustazd Ruswandi dalam tauziahnya menyampaikan, tauladan yang diberikan Nabi Muhammad SAW harus melekat dalam kehidupan sehari-hari baik sebagai prajurit dan anggota masyarakat supaya  kita tidak merugi.  Ustazd menjelaskan,   untuk menyempurnakan sholat, maka sudah seharusnya meneladani nilai-nilai yang ditanamkan Nabi Muhammad SAW diantaranya kesalehan, kesabaran, kejujuran,  etika dan keluruhan budi, rendah hati. Hal ini akan senantiasa menjadikan umat yang tabah dalam menghadapai segala cobaan.
Selain Personel Lanud Tanjungpinang, hadir pula Ketua PIA AG  Cab.13/D I Lanud Tanjungpinang Florensia Hanafie beserta pengurus PIA AG lainnya. (pentak tanjungpinang)
Share this article :
 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. Lanud Tanjungpinang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger